THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

2/14/2009

SEBAGAI WARGA INDONESIA

Aku tidak malu menjadi bangsa Indonesia,
Walau korupsi merajalela, aku tahu ada tidak sedikit orang bertekad memberantasnya.

Angka-angka indikator ekonomi makro menunjukkan kenaikan yang menggembirakan,
Ada yang memprediksikan tahun depan semakin membaik, ada pula yang bilang stagnan.
Tapi sekarang masih terlampau banyak rakyat yang tidur di kolong jembatan, di dalam gerobak pengangkut sampah, atau emperan pertokoan perkantoran—
Walau dengan penuh prihatin,
Aku bangga menjadi bagian bangsa Indonesia,
Biarpun indikasi ekonomi seringkali tidak sejalan dengan realitas kesejahteraan masyarakat, reformasi ekonomi tengah digulirkan.

Aku kagum pada bangsa ini,
Ketika negara tetangga mulai kehilangan etika,
tergila-gila pada chauvinisme hingga tak segan melecehkan bangsa ini, menganiaya warganya dan mencuri budayanya…
Indonesia mengatasinya dengan tetap bermartabat.

Aku salut pada warga Indonesia,
Tidak lelah berjuang hidup. Keterbatasan tidak membuatnya putus asa.
Banyak generasi muda yang berusaha menjaga dan meneguhkasn idealismenya diantara gempuran doktrin-doktrin pembenaran kesalahan.

Dan pada suatu titik…
Aku malu
Malu sekali, sungguh.
Malu pada diri ini yang senantiasa mencaci dan mengkritisi tanpa memberikan solusi dan kontribusi berarti.

2 komentar:

Kang Saiful mengatakan...

blog kamu menarik juga yang berisi kepahlawanan biar lebih menarik tolong dihubungkan ke situs atau website yang menghubungkan ke situs yang ada kaitannya dengan isi blog kamu. coba ya..

Aliyah fivers mengatakan...

assalamu'alaikum

hi.. sory yach sebaiknya luch kalau mau naruh foto u ke blog, itu yang menutup aurat apalagi 100% mulimah kan harus berjilbab yakan yadonk pastikan pasti donk.